Harga BBM Turun lagi , Harga Semen dan LPG juga akan turun


Fauzih H Amro MSi.

JAKARTA, INDONEWS.COM- Kabarnya Harga Semen dan harga ELpiji juga akan turun mengikuti harga terbaru BBM yang akan kembali turun dan akan ditetapkan mulai Senin 19 Januari nanti . kepastian ini telah disampaikan sendiri oleh Bapak Presiden RI Jokowi dalam sebuah pernyataan resmi kemarin , Jumat 16 januari 2015 di depan Istana Presiden dan didampingi beberapa menteri dan staff beliau .

Kabar akan turunnya kedua bahan penting di dunia industri ini tentunya akan mendapat penilaian bagus dari rakyat , semoga saja . Elpiji yang akan turun harga adalah LPG non subsidi ukuran 12 kilo yang sebelumnyha dipatok dengan harga Rp 134.700 per tabung , mulai senin InsyaAllah akan di perbarui harga nya dengan kisaran harga Rp 129.000 per tabung .

Sedangkan turunnya harga BBM Premium dan solar juga akan menyeret turunnya harga bahan lainnya seperti semen , akan tetapi penetapan turunnya harga semen berlaku untuk semen yang diproduksi badan usaha milik negara (BUMN) , harga semen akan turun sebesar Rp 3.000 per sak dari harga sebelumnya .

Sementara dari pihak lain hadir satu saran atau harapan yang terlontar dari Anggota Komisi V DPR RI Fauzih H Amro yang mengatakan apabila pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, maka tarif angkutan massal juga harus ikut turun. bukan apa apa , tarif angkutan selama ini pasti sambung menyambung dengan naik turunnya harga BBM yang dutetapkan pemerintah

Sumber : Indonews.com
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar