Komisi V : Macet Jakarta Tanggung Jawab Banyak Pihak


RMOL. Komisi V DPR RI mengapresiasi keputusan Djoko Sasono mengundurkan diri dari jabatan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Salah satu alasan terkait penanganan kemacetan lalu lintas di Ibu Kota jakarta dan sekitarnya.

"Ini menunjukkan bahwa dia pejabat yang bertanggung jawab sebagai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) beliau, dan tidak mencari kambing hitam," kata anggota Komisi V Fauzih Amro ketika dihubungi, Senin (28/12).

Lebih lanjut, menurutnya, permasalahan kemacetan di ibu kota bukan hanya tanggung jawab Kementerian Perhubungan semata. Tetapi juga Korlantas Mabes Polri harusnya ikut bertanggung jawab.

Karena itu, ke depan semua pihak yang berhubungan langsung dengan sektor transportasi harus bersinergi agar tidak ada pihak yang dijadikan kambing hitam atas kemacetan lalu lintas.

"Artinya, ke depan setiap momen kedua lembaga ini dan operator-operator moda transportasi harus bersinergi satu sama lainnya. Sehingga tidak ada saling menyalahkan," pungkas Fauzih yang merupakan politisi Partai Hanura. [wah]

Sumber : RMOL
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar