Syarif Hidayat - Devi Suhartoni Klaim Unggul di Pilkada Muratara


SRIPOKU.COM, MURATARA -- Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Musirawas Utara (Muratara) nomor urut tiga, Syarif Hidayat - Devi Suhartoni unggul di Pilkada Muratara yang digelar, Rabu (9/12/2015).

Berdasarkan data yang dirilis oleh tim pasangan Syarif Hidayat - Devi Suhartoni, pasangan ini memeroleh suara sebanyak 39.890 atau sebanyak 42 persen. Perolehan ini mengungguli perolehan suara pasangan lainnya.

Juru bicara tim Syarif Hidayat - Devi Suhartoni, Fauzih Amro saat konferensi pers dihadapan sejumlah media cetak dan televisi, Rabu (9/12/2015) malam mengatakan, sumber data yang dirilis adalah dari C1 saksi disetiap TPS, dari data real count tim pemenangan dan dari data desk pemilukada Pemkab Muratara.

"Dari ketiga sumber data itu, hasilnya kurang lebih sama. Dan data itu berdasarkan fakta yang ada bukan hanya klaim-klaim saja," kata Fauzih Amro, yang juga merupakan anggota DPR-RI dari partai Hanura ini, saat konferensi pers Rabu (9/12/2015) malam di posko pemenangan tim Syarif Hidayat - Devi Suhartoni Jalinsum Desa Terusan Kecamatan Karangjaya.

Dikatakan, ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Muratara. Karena merupakan kali pertama melaksanakan pemilukada sejak dimekarkan menjadi daerah otonom baru sekitar dua tahun silam. "Kepada tim, kami harap hasil perolehan suara ini diawasi," katanya.

Dia juga mengharapkan, penyelenggara pilkada disemua tingkatan dan panitia pengawas pemilukada disemua tingkatan, untuk senetral mungkin dalam pilkada ini.

"Kami tidak akan curang, kami apa adanya. Kami haramkan dapat suara dari jalur tidak benar, seperti money politic, itu tidak mendidik ke masyarakat," katanya.

Sementara itu, calon bupati Muratara Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya unggul di lima kecamatan, dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Muratara. Yaitu, Kecamatan Karangjaya, Kecamatan Ulurawas, Kecamatan Karangdapo, Kecamatan Nibung, dan Kecamatan Rawasulu.

"Dari lima kecamatan ini, berdasarkan tiga sumber data yang kami peroleh, kami memperoleh 42 persen kemenangan," katanya.

Menurut Syarif Hidayat, kemenangan yang diraihnya bukanlah semata kemenangan Syarif Hidayat - Devi Suhartoni. Tapi kemenangan tersebut menurutnya merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Muratara.

"Kami mengharapkan KPU dan jajaranya, bekerjalah dengan baik dan profesional. Tim kami insyaallah bersih, dan kami akan bekerja dengan bersih," kata Syarif Hidayat.

Sementara itu, Devi Suhartoni menambahkan, dengan perolehan yang berhasil diraih, itu merupakan kemenangan rakyat Muratara. Kemenangan ini menurutnya diperoleh dengan sportif, murni tanpa adanya iming-iming pemberian uang kepada masyarakat.

"Alhamdulillah Syarif - Devi ungguli pasangan lain. Kami menang tanpa main sen (uang-red). Tidak hambur sen. Kami akan bangun Muratara sebaiknya. Harapan kami kepada seluruh masyarakat, khususnya tim untuk menjaga kemenangan ini," katanya.

Ia juga menghimbau kepada tim dan pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengotori kemenangan tersebut.

"Ini kemenangan murni, jangan kotori dengan emosional, harus sabar, jangan langgar aturan. Kita tetap kordinasi dengan kepolisian, TNI dan lainnya. Diharapkan, seluruh penyelenggara bertindak profesional," katanya.

Sumber : Sriwijayapost
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar