Fauzi H Amro Gelontorkan Puluhan Alsintan

MUSI RAWAS, MS – Perjuangan anggota DPR RI, Fauzi H  Amro dalam menggelontorkan dana pusat untuk membantu masyarakat Musi Rawas,Lubuklinggau dan Muratara patut diapresiasi.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Fauzi H Amro melakukan reses ke wilayah MLM dan menyalurkan bantuan pertanian kepada berbagai kelompok tani baik itu alat sistem tanam, peternakan dan perkebunan serta memediasi persoalan yang dihadapi warga.

Politisi Senayan ini, Jumat (11/8/2018) pukul 14.00 WIB menggelar reses di lapangan sepak bola desa F Trikoyo,Kecamatan Tugu Mulyo,Kabupaten Musi Rawas, dihadiri, Wakil Bupati Muratara, Hj Suwarti, Ketua DPC Hanura Mura, Ngadi, Ketua DPC Hanura Lubuklinggau,Sutrisno Amin, dan kader Hanura serta para petani.

Dalam reses ini,Fauzi H Amro menyerahkan secara simbolis hand traktor kepada kelompok tani, dan simbolis juga diserahkan Wakil Bupati Muratara, Hj Swarti dan Ngadi kepada kelompok tani.

Fauzi H Amro saat diwawancarai awak media menjelaskan‎ reses ini merupakan reses  hari kelima , dimana dirinya sudah keliling di Muratara (Ulu Rawas, Nibung, Rawas Ulu,Rawas Ilir) dan di Musi Rawas (Muara Megang, F Trikoyo)

Fauzi  sendiri saat reses  menyerahkan bantuan Alsintan 78 unit berupa hand traktor roda dua dan hand trator roda empat, pompa air, komben rice. Kemudian, berupa peternakan ada empat pengelolaan pupuk organik satu unitnya Rp 270 juta, dan motor roda tiga, selanjutnya bantuan budidaya untuk tiga kelompok masing-masing Rp 50 juta,terakhir bantuan kehutanan kebun rakyat di lima desa di Musi Rawas.
“Di Muratara juga banyak kemudian di Lubuklinggau juga banyak, Alsintan saja ada 30 dan Muratara 50, total total sudah hampir 200 unit Alsintan,” terangnya.

Dikatakannya, total dana yang digelontorkan  untuk masyarakat MLM sekitar Rp 15-20 miliar, bantuan ini akan terus digelontorkan setiap tahun jika ada pengajuan dari kelompok tani.
Sedangkan, Wabup Mura, Hj Suwarti mengatakan dirinya mewakili masyarakat bumi lan serasan sekantenan mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI,Fauzi Amroh yang telah membantu para petani berupa alat tani, kebun rakyat dan peternakan.

Sementara,seorang warga bernama Ndadi mengatakan sangat berterimakasih atas kerja nyata ketua DPP Hanura, Fauzi H Amro dalam membantu masyarakat didaerah khususnya Musi Rawas. (dhiae)
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar