Fauzi Amro Kunker, Berikan Sosialisasi Pada UMKM Muratara


MURATARA – Putra terbaik Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), anggota DPR-RI H.Fauzi Amroh dari Fraksi Partai Nasdem datangi di Bumi Berselang Serundingan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), Sabtu (29/10/22).

Reses tersebut berlangsung sekitar pada pukuk 14.30 wib, diseketariat Parpol Nasdem Kabupaten Muratara, di kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit. Yang dihadiri Wakil Bupati Muratara H. Innayatullah, anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, anggota dan pengurus partai Nasdem Muratara serta tamu undangan lainya.

H.Fauzi Amro, saat dimintai keterangan menjelaskan, Reses perseorangan yang telah diatur undang-undang, dilakukan di 3 wilayah, yakni Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara.

“Hari ini reses saya fokus pada pelaku usaha (UMKM) di Muratara. Bidang perkebunan, peternakan, ketahanan pangan serta bidang usaha, agar muda akses permodalan,” kata H. Fauzi Amro

Dijelaskanya, bagi pelaku usaha mereka mendapatkan edukasi, literasi, pemahaman dan tatacara bagai mana mereka dapat mengajukan great usaha rakyat mulai dari Rp.10-100 jt. Khususnya KUR di Muratara dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan kedepan seluruh pelaku usaha di Muratara muda akses permodalan sehingga dampak covid, harga komuditi masyarakat seperti harga karet murah dapat bertahan, sampainya.

Pantauan dilapangan, Reses tersebut H.Fauzi Amro bersama mitra kerjanya pihak perbank kan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pemateri terkait pinjaman dana KUR dan bagi pelaku usaha kesulitan untuk mendapatkan pinjaman serta adanya permasalahan dalam akses untuk mendapatka permidalan dari perbank kan melalui program dana KUR. (Bar)

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar