DPR Dorong Infrastruktur Sumsel Beres Sebelum Asian Games

RMOL. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan kucuran dana cukup besar untuk pembenahan infrastruktur sebagai sarana penunjang pelaksanaan Asian Games 2018.

Angka kucuran dana mencapai Rp 1 triliun. Dana ini didapat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 yang dibagi untuk pembangunan jalan, jembatan Musi II, Musi IV, Musi VI beserta proyek lainnya

Demikian diungkapkan anggota Komisi V DPR RI, Fauzih H. Amro, kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumsel.

"Anggaran infrastruktur untuk Sumsel angkanya mencapai Rp 1 triliun. Dana ini dibagi untuk beberapa proyek pembangunan," ungkap Fauzih, Rabu (25/2).

Perlu diketahui, beberapa sarana penunjang acara olahraga terbesar Asia itu seperti jembatan fly over di Simpang Jakabaring dan underpass Simpang Patal. Selain itu, pembangunan jembatan Musi IV dan musi VI serta double track kereta api juga akan direalisasikan.

Komisi V DPR RI yang membawahi langsung bidang infrastruktur berjanji akan membantu penyelesaian proyek di Sumsel sebelum Asian Games digelar.

"Pembangunan jembatan Musi IV dan VI prosesnya jalan terus. Kemajuannya kini sedang melakukan pembebasan lahan," ujar Fauzih. [ald] 

Sumber : RMOL
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar