Bantuan Bedah Rumah Berbentuk Bahan Bangunan



SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti menyatakan, pada tahun 2016 ini, Kabupaten Musirawas mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. ‎

Bantuan bedah rumah ini diperuntukkan bagi 340 masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk kategori tidak layak huni, yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Per rumah dapat bantuan sebesar Rp15 juta. Bantuan itu berupa bahan bangunan, bukan dalam bentuk dana Cash. Ini tentunya untuk antisipasi, jangan sampai bantuan yang diberikan digunakan bukan untuk peruntukannya," kata Hj Suwarti, kepada Sripoku.com, usai pertemuan dengan anggota Komisi V DPR-RI, Fauzih H Amro, Jumat (12/8/2016).

"Nanti kalau berbentuk uang, khawatirnya bukan untuk bedah rumah, tapi malah dibelikan motor. Makanya bantuan langsung berbentuk bahan bangunan, bukan dana," sambungnya.

Dikatakan, bantuan bedah rumah ini‎ terkhusus diprioritaskan bagi masyarakat di 31 desa tertinggal dan masyarakat di tujuh desa kategori tertinggal.

"Untuk pelaksanaan bedah rumahnya, itu sudah dijadwalkan pada 20 Agustus 2016. Launchingnya di Desa Y Kecamatan Tugumulyo," katanya.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar