Fauzih : HDMY akan memperjuangkan nasib petani


MUARA ENIM – Sedikitnya lima ribu masyarakat berasal dari tiga pesantren mengikuti Istighasah Mantab’ yang digelar di Masjid AT-Taqwa, Dusun II, Desa Serdang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.
Acara dihadiri bakal calon wakil gubernur (balonwagub) Sumsel periode 2018 – 2013 Ir H Mawardi Yahya (MY). Tampak pula sejumlah tokoh masyarakat diantaranya, pengasuh pondok pesantren (ponpes) Syafa’atut Thulah KH M Qusyairi Abror S.If, tokoh Nahdathul Ulama(NU) Sumsel KH Mudaris, dan balon wakil bupati Muara Enim Ustaz Suryadi, para ulama dan ibu-ibu pengajian.
Dalam ceramahnya, KH Mudaris menyampaikan, agar umat muslim memperbanyak istighfar dan salawat yang dapat menjadi obat segalanya di dunia. Kesempatan itu diisi doa bersama demi keselamatan para umat, agar pasangan HDMY dapat memimpin Sumsel.
Sementara itu, akhir pekan dimanfaatkan Herman Deru menghadiri sejumlah kegiatan di kawasan Musi Raya. Meliputi Kota Lubuk Linggau, Musirawas dan Musirawas Utara (Muratara). Kehadiran bacagub yang diusung Partai Hanura, PAN dan Nasdem itu disambut antusias ribuan warga. Khususnya etnis Jawa.
Di Kota Lubuk Linggau, HD didampingi anggota DPR RI, Fauzi H Amro melantik dan mengukuhkan relawan Pemuda HDMY Kota Linggau, Mura dan Muratara. Kemudian menghadiri pelantikan Pujasuma Kota Lubuk Linggau. Hadir pula Wali Kota Lubuklinggau, H. Prana Sohe.
Dilanjutkan pada malam harinya HD nonton wayang bersama pengurus Pujasuma dan masyarakat Linggau. “Alhamdulillah, dari dulu sampai sekarang saya sangat dekat Pujasuma dan paguyuban masyarakat etnis Jawa lainnya,” ujar HD.
Ia mengaku sudah menjadi bagian keluarga besar Pujasuma. “Apalagi saya sudah diangkat menjadi warga kehormatan oleh Kesultanan Solo,’’ papar HD. Kemudian, keesokan harinya, Sabtu (3/2), HD mengukuhkan dan melantik ratusan tim Relawan Tani Sumsel Bersatu 1823 Lubuklinggau, Mura dan Muratara. “Kami (HDMY, red) sangat berkomitmen memajukan pertanian di Sumsel,” cetusnya. Maka itu, keduanya bertekad untuk melindungi petani dan memajukan pertanian.
Ditambahkan Fauzi H Amro, pihaknya yakin HDMY akan memperjuangkan nasib petani. Hal tersebut telah dibuktikan ketika HD menjadi Bupati OKU Timur.
HD satu-satunya bupati di Sumsel yang membuat kebijakan mengalokasikan APBD untuk membeli beras petani. “Pak HD sudah terbukti berpihak kepada petani. Beliau satu-satunya bupati yang mau membeli beras langsung dari tangan petani,” tukasnya.
Disela-sela kunjungan ke kawasan Musi Raya tersebut, HD bersama Fauzi H Amro bersilatirahim dengan Bupati Mura, Hendra Gunawan, Bupati Muratara, Syarf Hidayat dan Wakil Bupati Mura Hj.Suwarti. (rel/vin)
Sumber : Sumeks.co.id
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar