Fauzi H Amro Bersyukur Sudah Ditetapkan Sebagai Caleg Terpilih


JAKARTA, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 575 calon legislatif terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024, Sabtu (31/8).

Rapat pleno dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Suara Sah Secara Nasional Pemilu 2019 pasca putusan MK, dan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPR dan DPD Pemilu, di kantor KPU Jl Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat.

Penetapan dilakukan setelah KPU menindaklanjuti melaksanakan putusan MK. Dengan begitu, nantinya para calon anggota legislatif yang terpilih akan dilantik dan diambil sumpah sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“KPU mengusulkan calon terpilih untuk menetapkan sumpah janji pada presiden dan Mahkamah Agung,” ungkap Ketua KPU RI, Arief Budiman.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang anggota DPR RI terpilih dari Dapil Sumsel I, Fauzih H Amro. Ia bersyukur sudah ditetapkan menjadi calon terpilih, yang artinya ia kembali dipercaya untuk mengemban amanah menjadi anggota DPR RI, periode kedua.

“Alhamdulillah bersyukur pastinya, kembali dipercaya oleh rakyat. Kedepan semoga tetap amanah dalam menjalankan amanah ini,” ungkapnya.

Politisi Partai NasDem ini mengungkapkan, dijadwalkan pelantikan akan dilaksanakan pada 2 Oktober mendatang.

“Ya kalau tidak ada halangan, rencananya 2 Oktober pelantikannya,” ungkap Fauzi. (rfm)

Sumber : www.linggaupos.co.id
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar