Hanura dan PKB Konsisten Pertahankan Hak Rakyat di Perppu Pilkada

Sejumlah aktivis Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi melakukan aksi damai mendukung Pilkada langsung di Jakarta Rabu (15/10). - See more at: http://www.jurnas.com/news/163581/Perpu-Pilkada-Bakal-Lolos-Pembahasan-Tahun-2015--2014/1/News/Politik-Keamanan#sthash.q76V7rLG.dpuf

Sejumlah aktivis Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi melakukan aksi damai mendukung Pilkada langsung di Jakarta Rabu (15/10). Foto : Antara

Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura, Fauzih Amro menyatakan, pihaknya akan konsisten mendukung sistem pilkada langsung yang dilindungi oleh Perppu Pilkada. 

Dia menekankan, pihaknya tak mau kembali ke UU Pilkada yang mengatur pilkada melalui DPRD.
"Perppu Pilkada itu. di dalamnya terdapat hak rakyat untuk dipilih dan memilih. Kami berkomitmen melindunginya," tegas Fauzih di Jakarta, Jumat (5/12).

Dia menegaskan bahwa siapapun pihak yang ingin mengembalikan rezim pilkada melalui DPRD, yang sempat diatur di UU Pilkada sama saja dengan merampas hak rakyat dengan alasan demokrasi dan efisiensi.

"Seperti Golkar, mereka mengkhianati suara rakyat, sangat tidak sesuai dengan slogannya 'Suara Golkar, Suara Rakyat'," tandas Fauzih.

Sementara Abdul Malik Haramain dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan, pihaknya akan semaksimal mungkin memepertahankan Perppu Pilkada.

"PKB tetap akan mendorong Perppu Pilkada diterima di DPR RI," tandas Haramain.
Penulis: Markus Junianto Sihaloho/FAB

Sumber : Beritasatu.com

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar